Aksi Satgas Antimafia pada Kasus Kalteng Putra vs Persela Harus Jadi Pemantik

Football5Star.com – Aksi Satgas antimafia yang menciduk perangkat pertandingan Kalteng Putra vs Persela Lamongan harusnya menjadi pemantik. Hal itu agar kepolisian-kepolisian di daerah lain bisa turut bergerak untuk mengawasi sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, ada Polda Kalteng enangkap 9 orang yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di pertandingan tersebut. Mereka ditangkap pada pukul 03.00 WITA dini hari tadi di Hotel Fovere, Palangka Raya oleh satgas bersama Resmob Ditreskrimum Polda Kalteng.

Sembilan orang tersebut adalah terdiri dari wasit, asisten wasit, wasit cadangan, inspektur wasit, dan komisi pertandingan. Juga, dilakukan pemeriksaan kepada bendahara klub Kalteng Putra, bendahara panpel Kalteng Putra, serta seorang penghubung alias LO.

“Save Our Soccer (SOS) sudah menerima kabar sembilan orang diamankan. Ini langkah Satgas Antimafia bola Wilayah Polda Kalteng yang patut diapresiasi karena melakukan tindakan cepat penggeledahan dan pemeriksaan, bilang Koordinator SOS, Akmal Marhali, dalam rilisnya.

Menurutnya, langkah tersebut harus diapresiasi sebagai bentuk kalau Satgas Antimafia benar-benar masih ada. Dia berharap langkah itu bisa diikuti di daerah lain.

“Semoga hal ini bisa diikuti di daerah lain sebagai tindakan preventif pengaturan skor yang menjadi salah satu penyakit sepak bola Indonesia,” pungkas dia.

Kalteng Putrapersela lamomganSatgas Antimafia Bola