Aksi Simpatik Van Dijk pada Wasit yang Menangis

Football5star.com, Indonesia – Laga Jerman vs Belanda di Veltins Arena, Selasa (20/11/2018) dinihari WIB menyisakan cerita menarik yang melibatkan Virgil van Dijk. Usai laga, kapten Belanda itu menghampiri wasit Ovidiu Hategan yang sedang menangis.

Aksi simpatik van Dijk ini sempat menimbulkan tanda tanya apa yang membuat sang wasit menitikkan air mata. Ternyata tangisan Hategan disebabkan oleh rasa duka yang menyelimuti dirinya. Ia baru saja kehilangan ibunda tercinta yang meninggal karena sakit.

“Dia mengatakan ibunya baru saja meninggal dunia dan dia mulai menangis. Saya mencoba menghiburnya dan mengatakan kalau tugasnya sebagai wasit pada laga hari ini sangat baik. Mungkin itu hal kecil, tapi saya harap itu bisa menenangkannya sedikit,” kata van Dijk seperti dilansir Mirror, Selasa (20/11/2018).

Pujian tinggi patut diberikan pada Hategan. Dalam keadaan duka wasit asal Rumania ini masih mampu memimpin laga dengan tensi tinggi di Veltins Arena. Ia pun memimpin laga dengan tegas dan mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Jerman dan satu untuk pemain Belanda.

Sementara itu, laga dua musuh bebuyutan ini berlangsung sengit sejak babak pertama. Jerman yang sudah unggul dua gol lewat Timo Werner dan Leroy Sane harus menelan kecewa di akhir pertandingan. Pasalnya Belanda sukses menyamakan kedudukan melalui gol Quincy Promes dan Virgil van Dijk jelang akhir pertandingan.

Comments
Loading...