Aksi Sosial Marcus Rashford Berbalas Gelar Doktor Kehormatan

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Marcus Rashford dijadwalkan akan mendapat gelar dokter kehormatan dari University of Manchester. Gelar ini diberikan University of Manchester dengan alasan aksi sosial yang dilakukan Rashford yang memberikan makanan gratis untuk anak-anak selama pandemi corona.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (15/7/2020) nantinya Rashford bakal jadi orang termuda dalam sejarah University of Manchester yang menerima gelar dokter kehormatan. Menurut pihak Universitas, kampanye sosial yang dilakukan Rashford menunjukkan bahwa sepak bola dan olahraga melewati batas-batas sosial.

Marcus Rashford - Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer - Sky News
Sky News

“Marcus adalah seorang pemuda yang luar biasa dengan bakat dan dorongan luar biasa untuk orang di sekitarnya, jauh di luar bidang sepak bola yang ia tekuni,” ucap Profesor Dame Rothwell dari University of Manchester.

“Karyanya untuk amal dan kampanye terkenalnya tidak hanya akan membantu kaum muda yang tak terhitung jumlahnya di kota ini sendiri, tapi juga untuk seluruh negeri,” tambah Profesor Rothwell.

“Universitas memiliki tanggung jawab sosial sebagai bentuk rasa bangga apa yang sudah dilakukan Marcus. Itulah sebabnya kami menjadikan Marcus sebagai penerima gelar dokter termuda dari Universitas ini,”

Sebelumnya, striker United ini melakukan kampanye untuk menggagalkan rencana pemerintah Inggris yang ingin menghapus kebijakan makanan gratis di sekolah. Menurutnya kebijakan itu akan berdampak kepada banyak anak-anak di Inggris.

Ia juga melakukan kampanye untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada anak-anak tak mampu akibat pandemi corona. Meski begitu, ada saja pihak yang mengkritik aksi sosial Rashford, salah satunya ialah Katie Hopkins, seorang kolomnis senior di Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More