Aksi Sosial Marcus Rashford Lintas Suku, Agama, dan Latar Belakang

Football5star.com, Indonesia – Aksi sosial striker Manchester United, Marcus Rashford dengan memberikan makanan gratis untuk anak-anak di Inggris tidak terbatas pada kelompok masyarakat tertentu. Aksi Rashford dilakukan untuk anak-anak tak memandang suku, agama, serta latar belakang mereka.

Aksi Rashford ini mendorong banyak restoran di Inggris untuk ikut berpartisipasi. Lewat akun Twitter pribadinya, Rashford terus mengumumkan tempat yang memberikan makanan gratis untuk anak-anak tidak mampu.

Hampir semua wilayah di Inggris ikut berpartisipasi memberikan makanan gratis kepada anak-anak tidak mampu. Rashford lewat akun Twitter pribadinya memberitahukan lokasi tempat-tempat tersebut, mulai dari London, Manchester, hingga Stockport.

Bahkan salah satu restoran cepat saji terkenal, McDonalds juga turut berpartisipasi dalam kampanye ini. “We stand with @MarcusRashford as proud members of the Child Food Poverty Task Force. #EndChildFoodPoverty” tulis akun McDonalds, Senin (26/10/2020).

Meski begitu masih banyak yang menentang aksi sosial Rashford ini. Pemain yang baru mendapat gelar bangsawa dari Kerajaan Inggris ini pun menunjukkan reaksinya. Menurut Marcus Rashford, mereka yang tidak peduli dengan kampanye ini tidak akan menyurutkan aksi sosialnya.

“Mereka yang telah berkumpul dengan aksi sosial ini, tolong Anda teruskan. Anda adalah kebanggaan Inggris yang sesungguhnya. Beberapa anak-anak kita bangun dengan cemas pada Senin pagi ini, mari kita tunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada rasa malu untuk meminta bantuan,” tulis Rashford.

Aksi yang dilakukan Rashford ini pun banyak menuai pujian. Salah satunya datang dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu sangat salut dengan apa yang dilaklukan Rashford.

“Di momen seperti ini, pesepak bola adalah manusia yang harus bersatu. Apa yang dimulai oleh Marcus (Rashford) sangat hebat,” kata Klopp.

EntertainmentManchester UnitedMarcus Rashford