Aksi Suporter Membuat PSS Sleman jadi Sorotan di Twitter

Football5star.com, Indonesia – Tim Elang Jawa PSS Sleman per Selasa (16/7/2019) dinihari menjadi pusat perhatian warganet di Twitter. Tagar PSS Adalah masuk dalam urutan trending topic di platform bikinan Jack Patrick Dorsey itu.

Tagar ini adalah kreasi para suporter PSS Sleman jelang laga tim kesayangan mereka melawan PSIS Semarang, Rabu (17/7/2019) di Stadion Maguwoharjo. Sejumlah kicauan para suporter PSS pun menunjukkan rasa cinta dan bangga mereka kepada Rudi Widodo cs.

“#PSSadalah labuhan terakhirku dalam mendukung tim sepak bola, liane emoh pss wae” kicau salah satu suporter PSS Sleman.

“#PSSadalah kebanggaan Kami & Jiwa Raga kami”

“#PSSadalah sebuah club bola dengan suporter dan fans yang sangat gokil.”

Kicauan para suporter tim Elang Jawa ini sampai Selasa (17/7) pukul 01:36 dinihari masih menempatkan tagar PSS Adalah jadi trending topic di Twitter. Aksi positif para suporter PSS ini bisa ditiru kelompok suporter lain.

Jelang pertandingan tim kesayangan, media sosial tidak lagi diramaikan dengan kicauan dan postingan provokasi. Namun postingan positif yang menunjukkan kecintaan dan loyalitas pada klub kesayangan.

Kelompok suporter PSS Sleman memang dikenal dengan segudang kreatifitasnya. Kelompok Brigata Curva Sud (BCS) misalnya.

BCS dalam rekam jejaknya juga merupakan suporter yang tidak hanya kreatif namun memiliki jiwa berdiri di kaki sendiri (berdikari) di bidang ekonomi yang patut di tiru suporter lain.

BCS tercatat membangun unit-unit usaha seperti distro CSS Shop, CS Mart, CS Pegadaian (untuk membantu anggota yang kesulitan dana saat away) dan CS Magazine.

Comments
Loading...