Aksi Tak Lazim Kiper Stuttgart, Gregor Kobel, di Laga Melawan Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Aksi kiper VfB Stuttgart, Gregor Kobel, pada pertandingan melawan RB Leipzig, Minggu (3/1/2021) menjadi sorotan banyak pihak. Pada laga itu, Kobel berhasil menahan sepakan penalti Emil Forsberg.

Yang jadi sorotan, dalam tayangan ulang, tampak Kobel menahan sepakan keras dari Forsberg dengan kaki kanannya. Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (4/1/2021), dalam kecepatan normal, publik mungkin mengira bahwa Kobel menahan sepakan itu dengan tangannya.

Aksi Tak Lazim Kiper Stuttgart, Gregor Kobel Jadi Sorotan Banyak Pihak

“Penjaga gawang asal Swiss berusia 23 tahun itu melakukan penyelamatan gemilag dan mendapat pukulan selamat dari rekan satu timnya,” tulis media Inggris tersebut.

Sayangnya pada laga itu, Kobel tak berdaya saat Dani Olmo mencetak gol pada menit ke-67. Kekalahan ini membuat Stuttgart saat ini berada di posisi ke-11 klasemen Bundesliga.

Bukan hal mudah bagi seorang kiper untuk bisa menahan sepakan penalti, apalagi dengan menggunakan kaki. Kiper Manchester United, David de Gea adalah salah satu kiper yang acapkali menahan gempuran lawan dengan menggunakan kedua kaki dan tangannya.

Gregor Kobel sendiri sudah melakukan dua penyelematan penalti dari enam penalti yang dihadapinya pada Bundesliga musim ini. Kobel adalah mantan kiper timnas Swiss U-21. Ia mengawali kariernya di akademi Grasshoppers Zurich.

Ia lalu pindah ke Jerman bergabung dengan Hoffenheim dengan status pinjaman. Pada 2016, Hoffenheim memutuskan untuk membeli Kobel secara permanen. Namun ia hanya bermain sebanyak enam pertandingan untuk Hoffenheim.

Pada 2019-20, ia dipinjamkan Hoffenheim ke Stuttgart. Dan baru Juli tahun lalu, Stuttgart mempermanenkan statusnya sebagai kiper.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More