Aksi “Tak Senonoh” Neymar di Laga Lawan Reims Jadi Sorotan

Football5star.com, Indonesia – Striker asal Brasil Neymar tunjukkan skill tak biasa saat laga PSG melawan Stade Reims di babak semifinal Piala Liga Prancis, Kamis (23/1/2020).

Jika di sejumlah pertandingan, eks pemain Barcelona tersebut pamer skill seperti Rainbow Flick, Aurelio Fooball Trick, atau The Rabona. Di laga melawan Reims, Neymar lakukan aksi ‘tak senonoh’ dengan memberi umpan dengan bokongnya.

Aksinya ini pun sempat mengecoh pemain Reims yang mengawalnya. Namun aksi Neymar ini pun mendapat sorotan dari publik. Di sosial media, Twitter, sejumlah warganet menilai aksi Neymar ini tak menghormati Liga Prancis.

Namun ada juga yang menyebut aksi pemain bernomor punggung 10 ini sebagai hal yang epik dan juga berkelas. Bahkan ada warganet yang membanding ia dengan pemain Real Madrid, Eden Hazard.

“Neymar menggunakan pantatnya untuk mengoper bola, Hazard menggunakan pantatnya untuk merengek, mereka tidak sama!”

Saat membela Barcelona, Neymar pun sempat menjadi sorotan karena pamer skill. Pada 2015, ia pamer skill saat melawan Athletic Bilbao. Tunjukkan skill rainbow flick, membuat pemain Bilbao berang dengan aksi tersebut.

“Di Spanyol, tindakan semacam ini tidak dianggap bagus. Jika saya adalah pemain Bilbao, saya pasti akan melakukan hal yang sama terhadap Neymar dan mungkin lebih buruk lagi.” kata Luis Enrique saat itu.

Comments are closed.