Aksi Timnas U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 Akan Tayang di Layar Kaca

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar gembira datang bagi para pencinta sepak bola nasional. Aksi-aksi timnas U-23 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 dipastikan dapat disaksikan secara langsung di layar kaca. Kepastian itu diumumkan PSSI pada Kamis (14/3/2019).

PSSI mengumumkan telah mendapatkan hak siar untuk seluruh laga timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23. Hal itu membuat aksi-aksi pasukan Indra Sjafri akan dapat ditonton para pencinta sepak bola tanah air tanpa bersusah payah pergi ke Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia terus bersiap menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam.
Twitter @PSSI

“Dengan mendapatkan lisensi ini, tentu kami berharap masyarakat Indonesia bisa menyaksikan penampilan timnas di Vietnam. Selain di PSSI.org, PSSI masih dalam pembicaraan tahap akhir dengan salah satu stasiun televisi nasional swasta untuk menyiarkan pertandingan ini” Kata Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi PSSI.

Timnas U-23 Indonesia akan melakoni tiga pertandingan pada penyisihan grup yang berlangsung di Vietnam. Tergabung di Grup K, Ezra Walian cs. dijadwalkan melawan Thailand pada 22 Maret. Selanjutnya, mereka akan melawan sang tuan rumah pada 24 Maret dan dua hari kemudian meladeni Brunei Darussalam.

Untuk memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-23, timnas U-23 Indonesia harus menjadi juara Grup K. Berdasarkan ketentuan AFC, juara dari sebelas grup dipastikan lolos ke putaran final. Sisanya, empat tiket diberikan kepada empat runner-up grup terbaik.

Akan tetapi, karena Thailand akan menjadi tuan rumah pada putaran final Piala AFC U-23 yang dihelat pada Januari 2020, tugas pasukan Indra Sjafri lebih ringan. Finis sebagai runner-up sudah bisa membawa mereka berpartisipasi di putaran final. Itu dengan catatan Thailand menjadi yang terbaik di Grup K.

Comments
Loading...