Akun Twitter Diretas, Barcelona Umumkan Perekrutan Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona terhindar dari prahara saat menjamu Getafe. Tim asuhan Quique Setien mampu menang 2-1. Namun, di luar apangan, prahara tak dapat dihindari ketika seseorang yang tak bertanggung jawab meretas akun Twitter resmi mereka. Dalam cuitan yang lantas dihapus, sang peretas mengumumkan perekrutan kembali Neymar.

Peretasan akun Twitter Barceona terjadi pada Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Sang peretas menyapa dunia maya dengan sebutan OurMine. Ada beberapa cuitan kontroversial yang mereka buat. Salah satunya mengenai perekrutan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Cuitan peretas akun Twitter Barcelona soal Neymar.

“Hai, kami OurMine. Baiklah, kami telah membaca beberapa pesan pribadi dan sepertinya Neymar akan kembali,” cuit sang peretas di akun resmi Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari tangkapan layar akun @lolofcb.

Peretasan itu membuat tim media sosial dan teknologi informasi Barcelona bertindak cepat. Mereka lantas memberikan klarifikasi mengenai peretasan yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab tersebut.

Tangkapan layar cuitan peretas akun Twitter Barcelona (Twitter @FCBarcelona_cat)

“Akun Twitter Barcelona telah diretas sehingga ada pesan-pesan dari luar klub yang tampil dan telah dilaporkan, lantas dihapus. Cuitan-cuitan itu telah dibuat melalui perangkat pihak ketiga untuk analisis data,” ujar pihak La Blaugrana.

Lebih jauh dijelaskan, “Barcelona akan melakukan audit keamanan siber untuk menelaah ulang semua protokol dan link dengan perangkat-perangkat pihak ketiga. Hal ini dilakukan untuk menghindari insiden serupa dan menjamin pelayanan terbaik bagi para member dan fan.”

Manajemen La Blaugrana pun meminta maaf atas insiden peretasan akun Twitter yang antara lain mengumumkan soal rencana perekrutan kembali Neymar tersebut. Mereka menyampaikan, “Kami meminta maaf atas semua ketidaknyamanan yang disebabkan oleh situasi ini.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More