Alaba Kaget Presiden Bayern Rencanakan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Kabar pensiun yang direncanakan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, sampai ke telinga David Alaba. Pemain timnas Austria tersebut merasa kaget mendengar sang presiden ingin meninggalkan klub akhir tahun ini.

Alaba menilai, peran Hoeness untuk klub asal Bavaria tersebut tergolong vital. Oleh karena itu, ia bingung akan seperti apa kondisi Die Roten selepas kepergian Hoeness dari klub. Tidak mengherankan karena di bawah komandornya, Bayern meraih berbagai gelar mulai dari DFB Pokal, hingga Liga Champions.

Era Hoeness menjabat sebagai pengurus klub memang membuat Bayern merengkuh beragam prestasi. Tercatat ada 24 gelar Bundesliga, 14 DFB-Pokal, serta dua kali menjuarai Liga Champions.

Alaba - Uli Hoeness - Football5star

“Pertama mendengarnya tentu aku kaget dan sama sekali tidak siap untuk ini. Sulit membayangkan klub ini tanpa kehadirannya. Bagaimanapun nanti ceritanya, ia tetap memiliki pengaruh kuat di sini. Bahkan ketika dirinya sudah tidak menjabat,” ucap Alaba dalam wawancara dengan Bild.

Hoeness memulai kariernya di Bayern sebagai pemain. Total ia mencetak 108 gol dari 327 pertandingan selama membela FC Hollywood selama sembilan musim.

Selepas pensiun pada 1979, ia langsung mendapatkan peran sebagai Manajer Umum di sana. Hingga 2009, dirinya baru menjabat sebagai presiden hingga tahun ini.

Comments
Loading...