Alaba Minta Bayern Permanenkan Philippe Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, David Alaba, minta timnya segera mempermanenkan status Philippe Coutinho. Hal ini ia katakan usai kemenangan atas Werder Bremen.

Coutinho tampil luar biasa saat Bayern Munich menang 6-1 atas Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019). Selain mencetak hat-trick, pemain pinjaman dari Barcelona itu juga membuat dua assist.

Di lima liga terbesar Eropa, dia merupakan pemain pertama yang terlibat dalam penciptaan lima gol dalam satu pertandingan. Hat-trick saat Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen adalah yang keempat bagi Philippe Coutinho sepanjang kiprahnya.

Sebelumnya, dia sekali melakukan hal itu bersama timnas Brasil, Liverpool, dan Barcelona. Sejak berkelana di Eropa, dia hanya gagal mencetak hat-trick saat membela Inter Milan.

Lucio - Philippe Coutinho - Bayern Munich - Bleacher Report
Getty Images

“Jika Anda menonton pertandingan hari ini, kami harus membeli Philippe Coutinho kan?” kata Alaba di Soccerway.

Hal senada dikatakan Robert Lewandowski. Menurut dia, pemain pinjaman dari Barcelona itu layak dipertahankan.

“Sungguh luar biasa bagaimana Coutinho bermain hari ini. Kami membutuhkan pemain seperti ini. Saya sangat senang dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan,” Alaba menambahkan.

Ada klausul pelepasan dalam kontrak pinjaman Philippe Coutinho, yang memungkinkan Bayern untuk mempermanenkannya pada musim panas depan, tapi mereka harus merogoh kocek hingga 100 juta pounds.

Coutinho sendiri sudah membela Bayern dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist.

Comments are closed.