Alaba: Sanches Butuh Jam Terbang

Football5Star.com, Indonesia – Memasuki musim baru, nasib Renato Sanches di Bayern Munich belum menunjukkan tanda-tanda perubahan. Hal ini membuat bek kiri David Alaba prihatin. Dia menilai mantan pemain Benfica tersebut hanya butuh jam terbang.

“Dia hanya butuh berada di lapangan. Seperti yang sudah kita lihat bersama, dia pemain yang sangat bagus,” ungkap Alaba kepada Sport1, Rabu (23/8/2017).

Dalam pandangan pemain asal Austria itu, Sanches punya masa depan cerah. Namun, itu bisa terganggu jika dia terus bernasib seperti saat ini. Hanya duduk di bangku cadangan dan turun dalam laga tak penting seperti saat Die Roten menghadapi fans club Coburg beberapa waktu lalu tidaklah baik baginya.

“Dia punya masa depan yang sangat cerah. Dia pemain yang luar biasa. Seperti telah ditunjukkan di Piala Eropa (2016), dia punya kemampuan luar biasa,” tambah pemain berdarah Filipina-Nigeria tersebut.

Mengingat persaingan yang kian berat di lini tengah Bayern seiring kedatangan Corentin Tolisso dan Sebastian Rudy, Alaba menyarankan Sanches mempertimbangkan opsi hengkang. Pasalnya, tak seperti Sanches, Tolisso dan Rudy bisa langsung beradaptasi dengan Bayern dan memikat hati pelatih Carlo Ancelotti.

“Sanches hanya perlu melakukan hal yang dirasa terbaik baginya. Dia harus mengikuti kata hatinya,” pungkas pemain yang sempat menjalani masa peminjaman di Hoffenheim sebelum menjadi bintang Bayern tersebut.

Saat Bayern menjalani laga pekan pertama Bundesliga menghadapi Bayer Leverkusen, Sanches hanya duduk di bangku cadangan sepanjang 90 menit. Bila pada laga kedua melawan Werder Bremen pun masih begitu, pindah dengan status pinjaman mungkin perlu dipertimbangkan pemain berumur 20 tahun tersebut.

Comments
Loading...