Alami Cedera Ligamen, Kevin Malcuit Akhiri Musim Lebih Cepat

Football5star.com, Indonesia – Pil pahit harus diterima pemain Napoli, Kevin Malcuit. Ia terpaksa menyudahi musim 2019-2020 lebih cepat karena cedera ligamen yang diderita.

Cedera ligamen, atau yang biasa dikenal cedera ACL, Kevin Malcuit didapat saat Napoli bermain imbang 1-1 melawan SPAL. Ia terjatuh sesaat setelah berduel di udara. Posisi jatuhnya yang tidak tepat itulah yang jadi penyebab ligamen sang bek bermasalah.

“Kevin Malcuit yang cedera saat SPAL vs Napoli menjalani tes diagnostik di klinik Pineta Grande. Hasil menunjukkan lesi ligamen anterior dan meniskus medial lutut kanan,” demikian pernyataan resmi pihak klub, Senin (28/10/2019).

@en_sscnapoli

Beberapa media Italia seperti Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa cedera tersebut memaksa sang pemain mengakhiri musim lebih cepat. Dibutuhkan waktu paling cepat selama enam bulan untuknya bisa kembali bermain.

Pihak klub masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan pada pemain asal Prancis. Ia sudah dijadwalkan akan bertemu dokter spesial bernama Mariani di Villa Stuart, Naples.

Kehilangan Kevin Malcuit untuk waktu yang lama tentu jadi pukulan telak untuk I Partinopei. Mereka sebelumnya sudah kehilangan Mario Rui, Nikola Maksimovic, dan Elseid Hysaj yang cedera. Celakanya, keempat pemain tersebut berposisi sebagai pemain belakang.

Tak ayal, Carlo Ancelotti hanya menyisakan Giovanni Di Lorenzo di posisi bek kiri. Sementara itu, Malcuit bukan satu-satunya pemain Napoli yang mengalami cedera ACL. Dalam dua musim terakhir ada dua pemain yang mengalami nasib serupa. Mereka adalah Faouzi Ghoulam dan Arkadiusz Milik.

Cedera LigamenKevin MalcuitNapoli