Alami Cedera Parah, Kiper Persipura Segera Naik Meja Operasi

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, memastikan dirinya bakal naik ke meja operasi dalam waktu dekat. Dede harus menjalani operasi karena mengelami cedera lutut yang cukup parah.

Cedera ini dialami Dede ketika berlatih bersama skuat Mutiara Hitam di Batu, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Dede diprediksi tak akan bermain di Liga 1 2020 dan baru bisa dimainkan pada awal musim 2021.

“Itu atas pertimbangan beberapa dokter, saya sudah konsultasi dengan beberapa fisioterapi dan juga keluarga saya,” ucap Dede Sulaiman seperti dikutip football5star dari laman Liga 1.

Dede Sulaiman - Persipura Jayapura - Cedera - Goal
Goal

Sebelum menjalani operasi, Dede mengaku sedang menjalani proses pemulihan sekaligus latihan bersama fisioterapis Persipura. Proses ini dijalani Dede agar kekuatan otot di kakinya tetap terjaga.

“Sambil menunggu jadwal operasi, saya tetap latihan untuk menguatkan otot paha saya. Latihan yang diberikan oleh fisioterapi saya.”

“Ada beberapa gerakan yang harus saya lakukan dari fisioterapi, supaya nanti otot kaki saya tidak kecil dan untuk pemulihannya lebih cepat pasca operasi,” kata Dede.

Sebelumnya, dokter tim Persipura, Benny Suripatty, sudah membeberkan seberapa parah cedera yang dialami Dede. Menurut Benny, Dede mengalamim cedera sobek otot ACL.

“Cedera dari efek saat kakinya terplintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin, jadi ACL-nya robek setengah. Dari hasil MRI, Dede mengalami sobek otot ACL dan  Ligamen PCL tertarik,” kata dr. Benny dikutip dari Cendrawasih Pos.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More