Alami Cedera, Ruben Loftus-Cheek Diragukan Tampil di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, kemungkinan tidak dapat tampil di final Liga Europa setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat timnya dalam laga amal melawan New England di Gillette Stadium, Amerika Serikat, Rabu (15/5/2019).

Ruben Loftus-Cheek terjatuh sambil memegang pergelangan kaki kirinya saat berhasil mengantarkan Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas New England. Pada laga tersebut Ross Barkley mencetak dua gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud melalui sundulan.

Ruben Loftus-Cheek tampil dalam laga persahabatan yang digelar dalam rangka menggalang dana untuk organisasi yang memerangi kejahatan rasial. Dikabarkan dana 4 juta dolar atau senilai 58 miliar rupiah terkumpul dalam laga tersebut.

sportingnews.com

Namun, sial bagi Loftus-Cheek, ia mengalami cedera dan dikabarkan akan absen membela Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Europa pada 29 Mei mendatang.

Sebelum pertandingan, manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyatakan keprihatinannya tentang perjalanan ke Amerika Serikat yang sangat dekat waktunya dengan laga final Liga Europa.

“Kami harus memulihkan energi karena kami benar-benar sangat lelah,” kata Sarri soal perjalan ke Amerika Serikat di saat timnya sedang dalam persiapan final Liga Europa.

“Sayangnya kita harus pergi ke Amerika Serikat. Saya pikir pada saat ini kita perlu istirahat, kita punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan final.” lanjut Maurizio Sarri diberitakan BBC dikutip Football5star.com.

Kerugian ini semakin memberatkan Chelsea untuk mendapatkan satu-satunya gelar yang dapat diraih di musim 2018-19 ini.

Comments
Loading...