Alami Infeksi, Pele Dirawat di Rumah Sakit

Football5star.com, Indonesia – Kabar tak menyenangkan datang dari legenda sepak bola asal Brasil, Pele. Di tengah-tengah kesibukannya di Prancis, pahlawan Brasil di Piala Dunia 1970 itu harus dilarikan ke rumah sakit di Paris akibat mengalami infeksi saluran kemih.

Pepito Fornos, juru bicara yang mendampingi Pele menyebutkan bahwa sang legenda diminta untuk opname oleh seorang dokter. Kondisinya sejauh ini bisa diatasi dan akan dirawat selama beberapa hari.

“Dia agak gemetar dan mereka (dokter) mendeteksi adanya infeksi saluran kemih. Dokter ingin dia tinggal di rumah sakit satu atau dua hari sehingga dia bisa pulih sepenuhnya,” ujar Fornos dilansir Football5star dari AP News.

Fornos sendiri enggan menyebutkan rumah sakit tempat sang bintang dirawat. Sebelumnya, salah satu stasiun televisi asal Brasil, Globo menyebutkan bahwa Pele pada hari selasa sempat mengalami demam dan pada esoknya, Rabu, ia dibawa ke rumah sakit.

Pele - Santos - Timnas Brasil - sportsnet

Sportsnet

Pele sendiri berada di Paris dalam rangka perkenalan produk jam tangan terbaru. Di Paris, ia tak sendirian lantaran ada Kylian Mbappe yang juga menjadi salah satu bintang.

Bukan kali ini saja pria berusia 78 tahun tersebut mendapatkan perawatan intensif akibat sakit. Beberapa tahun terakhir, ia mengalami ganggua di ginjal dan prostat.

Pada November 2014, ia juga sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Sao Paolo akibat adanya infeksi di saluran kemih. Saat itu, dokter meminta dirinya dirawat beberapa hari lantaran adanya masalah di bagian saluran kemih.

Pertemuannya dengan Mbappe kali ini juga awalnya dilakukan pada November tahun lalu. Namun, saat itu Pele tengah sakit dan membuat pertemuan ini dilaksanakan pada April 2019.

Comments
Loading...