Alan Shearer Anggap Liverpool Mirip dengan Man.United

Football5star.com, Indonesia – Eks kapten Newcastle United dan timnas Inggris, Alan Shearer menganggap Liverpool musim ini sangat mirip dengan Man.United era Sir Alex Ferguson. Pernyataan ini disampaikan Shearer usai kemenengan Liverpool atas Tottenham Hotspur.

Shearer yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola dan penulis di salah satu media ternama Inggris itu mengatakan bahwa skuat Liverpool saat ini memiliki karakter yang kuat dan tunjukkan semangat juang yang keras.

“Cara mereka bermain dan meraih kemenangan sangat mirip dengan Manchester United saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Kita bicara tentang karakter yang hebat dan usaha keras dari para pemain,” kata Shearer seperti dikutip Football5star.com dari The Sun.

Toby Alderweireld - Liverpool vs Tottenham - Premier League - @LFC
Twitter @LFC

Meski begitu, Alan Shearer mengkritik habis cara main Liverpool saat meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Dikatakan oleh Shearer bahwa Jurgen Klopp dan Liverpool beruntung bisa menang di Stadion Anfield setelah dua kesalahan mengerikan saat melawan Tottenham Hotspur.

Pertama, Shearer menganggap kesalahan mengerikan itu terletak di lini tengah yang tak bisa berkembang karena permainan gemilang Moussa Sissoko di lini tengah Spurs. “Jika ia terus bermain seperti itu, peluang Liverpool untuk meraih juara sudah berakhir,” tambah Shearer.

Kesalahan mengerikan kedua menurut Alan Shearer tentu saja proses terjadinya gol bunuh diri dari Toby Alderweireld. Mengapa itu dianggap kesalahan oleh Shearer?

Ia melihat andai bola sundulan Mohamed Salah itu tak mengenai Alderweireld maka Hugo Lloris bisa mengantisipasinya. Artinya, menurut Shearer, tidak ada pemain lapis kedua yang bisa membantu Salah usai mencetak peluang emas tersebut.  

“Ini adalah tim yang bisa unggul sepuluh poin di puncak Liga Inggris jika mereka 3 bulan lalu bisa kalahkan Manchester City. Kesalahan-kesalahan kecil itu yang harus segera diperbaiki,” tutup Alan Shearer.

Kemenangan 2-1 Liverpool atas Tottenham Hotspur di Stadion Anfield memang membuat mereka berada di posisi puncak. Namun, beda poin mereka dengan Manchester City hanyalah 2 poin.

Comments
Loading...