Alan Shearer: City Klub Terbaik Premier League Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Kesukesan Manchester City meraih treble winner musim ini membuat legenda Inggris, Alan Shearer, berdecak kagum. Tidak tanggung-tanggung, ia mengatakan anak asuh Pep Guardiola sebagai klub terbaik Premier League sepanjang masa.

Manchester City memang menuai sukses besar musim ini. Selain meraih trofi Premier League mereka juga memenangi gelar Carabao Cup dan Piala FA. Capaian luar biasa ini pula yang membuat Shearer memuji Raheem Sterling dkk.

Mantan pemain Newcastle United ini bahkan membandingkan kekuatan City musim ini dengan Manchester United dan Arsenal ketika dirinya masih bermain.

Alan Shearer - Chelsea - N'Golo Kante - Football5star
givemesport.com

“Mereka selalu menginginkan lebih banyak gol dan lebih banyak piala. Cara mereka melakukannya sangat berbeda dari sisi kehebatan Inggris lainnya di era modern. Saya bermain melawan United yang treble dan Arsenal saat invincibles, jadi saya tahu betapa bagusnya mereka,” tulis Shearer di BBC, Senin (20/5/2019).

“Tetapi City melakukan sesuatu yang baru yang belum pernah kita lihat di sini sebelumnya. Mereka membawa semuanya ke tingkat berbeda. Mereka sangat luar biasa dan dengan penampilan seperti itu mereka menjelma jadi klub terbaik sepanjang sejarah Premier League,”  ia menambahkan.

Anak asuh Pep Guardiola itu memang menjalani musim yang fantastis musim ini. Mereka mampu memberi perlawanan sengit pada Liverpool dan jadi satu-satunya klub yang bisa mengalahkan pasukan Juergen Klopp musim ini. Bahkan 97 poin tertinggi dalam sejarah The Reds tidak berarti apa-apa karena The Citizens sukses meraup 98 angka di akhir musim.

Comments
Loading...