Alan Shearer Komentari Penunjukan Pelatih Baru Newcastle

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United baru saja menunjuk Steve Bruce sebagai pelatih baru. Penunjukan ini pun membuat legenda hidup klub, Alan Shearer, ikut berkomentar.

Steve Bruce dipastikan melatih Newcastle untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Di klub yang bermarkas di St James Park tersebut ia dikontrak selama dua musim.

Selaku legenda klub dan sosok yang sangat mengenal Bruce, Alan Shearer ternyata sempat menyarankan agar mantan pemain Manchester United tersebut menolak tawaran itu.

@NUFC

“Saran saya padanya malam itu sangat sederhana: ‘tidak, tidak, tidak, jangan terima tawaran itu’. Saya bilang, ‘kenapa Anda akan berbeda dengan Keegan atau Benitez jika mengambil pekerjaan itu, Anda pasti marah karena tahu cara kerja di sana’,” kata Shearer kepada The Sun, Kamis (18/7/2019).

“Tapi Steve punya gaya dan kepribadian sendiri dan saya menghargai keputusannya. Saya tidak bisa memberitahunya apa yang harus dilakukan di sana walaupun dia adalah teman baik saya,” sambung pria yang pernah menyandang status sebagai top skorer Premier League sepanjang masa itu.

Sementara itu, penunjukan mantan pelatih Wigan Athletic ini menuai pro dan kontra. Penyebabnya tentu saja reputasinya yang tidak terlalu mentereng selama berkarier sebagai pelatih. Apalagi dalam empat tahun terakhir dia hanya melatih klub yang berlaga di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Sejak 2016 hingga 2018 lalu Steve Bruce menangani Aston Villa. Sedangkan dari Februari kemarin ia melatih Sheffield Wednesday.

Alan ShearerNewcastle UnitedSteve Bruce