Shearer: City Masih Bisa Juara Meski Sulit

Football5star.com, Indonesia – Jarak delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen membuat banyak pihak meragukan Manchester City bisa kembali juara musim ini. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku untuk mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer.

Shearer menganggap tidak ada alasan untuk mencoret Manchester City dari daftar tim calon juara. Pasalnya, penampilan inkonsisten The Cityzens beberapa pekan belakangan ini karena tim asuhan Pep Guardiola tidak tampil dengan kekuatan penuh.

“Badai cedera yang menimpa City jelas merugikan mereka. Sekarang mereka tidak sesolid musim lalu di lini belakang. Kemudian kreativitas lini tengah juga kurang terasa, jelas terlihat ketika laga kandang melawan Wolverhampton,” tulis Shearer dalam kolomnya di BBC.

Liverpool masih meraih poin sempurna dari delapan pertandingan pembuka Premier League musim ini. Sementara City, menelan dua kekalahan dengan jumlah pertandingan yang sama. Shearer menilai, hanya Kevin De Bruyne dkk yang mampu gagalkan The Reds juara.

alan shearer patung- chroniclelive.co.uk
chroniclelive.co.uk

“Sekarang pertaruhannya ada di City apakah mereka serius ingin menjungkalkan Liverpool. Dengan kondisi sekarang, jelas sekali bahwa mereka adalam tim yang harus dikalahkan jika masih ingin juara,” katanya melanjutkan.

“Memang masih terlalu dini untuk mencoret City dari persaingan juara. Tetapi, aku melihat ada sejumlah alasan mengapa sulit bagi Guardiola untuk membawa timnya mengimbangi Liverpool musim ini,” tutupnya.

Comments
Loading...