Alan Shearer: Pochettino Bodoh Mainkan Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer mengkritik keputusan Mauricio Pochettino memainkan Harry Kane di final Liga Champions melawan Liverpool, Minggu (2/6/2019).

Menurut Shearer, Harry Kane belum fit 100 persen dan ia memang membutuhkan waktu untuk bisa tampil lebih tajam di lini depan Tottenham Hotspur.

“Saya yakin Pochettino kesal dan bingung, apakah memainkan Harry Kane atau tidak. Tapi keputusannya memainkan adalah salah,” kata Shearer seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (3/6/2019).

“Kane sama sekali tidak cocok dan bermain di Madrid. Dia sama sekali tidak setajam seperti biasanya,”

Shrearer paham mungkin Pochettino menganggap bahwa Kane tak mungkin akan bisa mempunyai kesempatan lagi untuk bermain di final. Namun, tetap saja kepentingan tim harus lebih diutamakan.

“Mungkin Kane sangat ingin bermain. Tetapi Anda harus menilai dia berdasarkan kinerja dan faktanya ia tak fit 100 persen,” ucap Shearer.

Saat ini kata Shearer, Pochettino mungkin sedang berpikir ulang soal andai saja ia lebih memainkan Lucas Moura di partai final.

“Aku yakin Pochettino akan berpikir kalau saja ia memainkan Lucas Moura,”

Menurut Shearer, pelatih asal Argentina itu harusnya bisa paham bahwa partai itu ialah final. Ia tinggal memilih, membuat sejarah atau membikin drama.

“Masalahnya Anda ingin membuat sejarah atau drama. Ini memang bukan soal mainnya Harry Kane atau Lucas Moura,”

“Dalam sepak bola ada pertaruhan. Bakal ada resiko besar jika ada memainkan pemain yang belum fit. Itu terlalu beresiko dan tak membuahkan hasil.” tutup Shearer.

Final Liga ChampionsHarry KaneLiverpoolMauricio Pochettino