Alan Shearer Terkesima oleh Capaian Thierry Henry

Football5star.com, Indonesia – Berstatus sebagai striker tersubur dalam sejarah Premier League ternyata tak membuat Alan Shearer jemawa. Alih-alih membanggakan diri sendiri, ia justru terkesima dengan capaian pemain yang pernah menjadi lawannya, Thierry Henry.

Bagi Shearer, Henry adalah striker paling lengkap yang pernah bermain di Liga Inggris. Dalam 257 penampilan bersama Arsenal, ia sukses mengoleksi 175 gol.

Akan tetapi bukan itu saja yang membuat legenda hidup Timnas Inggris itu mengidolakan Thierry Henry. Tapi kebolehannya dalam memberikan assist pada rekan satu tim yang lain juga dinilai menjadi keunggulan yang tidak dimiliki striker lainnya.

shearer-henry (sport)
sport.net

Skill, naluri mencetak gol, sentuhan, teknik, kekuatan, dan akurasi, semuanya dimiliki Henry. Dia bisa memotong arah dari kanan ke kiri dan sebaliknya dengan sama baiknya. Atau jika Anda menginginkan dia bermain di tengah, dia juga mampu melakukannya,” kata Alan Shearer seperti dilansir situs resmi Premier League, Rabu (20/2/2019).

“Dia mengoleksi 74 assist dan itu sangat luar biasa. Dia mampu bermain sama baiknya sebagai pencetak gol dan pembuat assist untuk rekannya. Henry benar-benar pemain istimewa. Jika saya bisa memilih pemain yang harus saya pilih bermain bersama saya akan memilihnya ,” sambung pemain yang sukses membawa Blackburn Rovers juara Liga Inggris itu.

Salah satu momen tak terlupakan Shearer dengan performa Henry terjadi saat Arsenal menghadapi Manchester United 2000 silam. Ketika itu bomber asal Prancis mencetak gol spektakuler ke gawang Setan Merah.

“Henry menghentak bola ke sudut gawang United lewat tendangan yang spektakuler. Itu benar-benar hebat,” imbuhnya.

Comments
Loading...