Alasan Di Balik Timnas U-19 Indonesia Latihan Pagi

Foiotall5star.com, Indonesia – Selama gelaran Piala AFC U-19 2018 di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia memilih untuk berlatih di pagi hari. Tercatat hanya sekali Pasukan Indra Sjafri tersebut melakukan sesi latihan di sore hari.

Juru taktik asal Sumatera Barat tersebut angkat bicara terkait alasan memilih pagi hari untuk melakukan latihan. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut dilakukan agar para pemain bisa memanfaatkan waktu kosong setelah usai ibadah sholat subuh.

“Tak ada salahnya kan latihan di pagi. Saya pernah berdiskusi bahwa jam latihan ndak akan sama di seluruh dunia. Tim saya kalau dia shalat subuh tidak tidur lagi setelah sholat subuh, jadi mending langsung latiham. Ini berbeda dengan Jepang karena tidak ada sholat subuh,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Laga tersebut menjadi partai hidup mati bagi Garuda Muda jika ingin lolos ke semifinal dan mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2018.

Indra Sjafri: Timnas U-19 Indonesia Kali Ini Lebih Baik
the-afc.com

Di sisi lain Jepang akan melakukan latihan sore ini (27/10/2018) di kawasan Lapangan ABC Senayan Jakarta. Kemarin, Pelatih Tim Samurai Biru Muda, Masanaga Kageyama hanya membawa delapan pemain untuk melakukan sesi latihan jelang menghadapi Timnas U-19 Indonesia.

Comments
Loading...