Alasan Andritany Jadi Kapten Ketika Melawan Gresik United

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengambil sebuah keputusan tidak biasa kala menjamu Gresik United di Stadion Patriot, Bekasi. Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (14/10/2017), Macan Kemayoran dipimpin Andritany yang bertindak sebagai kapten di awal laga. Itu sungguh mengejutkan karena striker senior, Bambang Pamungkas, juga berada di starting line-up pada pertandingan tersebut.

Usai laga, Cugurra, memaparkan sebab dirinya memercayakan ban kapten kepada kiper bernomor punggung 26 tersebut. Dia mengaku punya alasan khusus.

“Menurut saya, Andritany merupakan pemain yang bermain paling konsisten sepanjang musim. Dia juga menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penjaga gawang. Jadi, saya hanya ingin kasih apresiasi untuknya,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

“Saya tetap menaruh hormat kepada Ismed dan Bambang. Mereka sudah ada di tim ini sejak lama. (Ban kapten) Andritany sebagai bentuk penghargaan saja,” lanjut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Keputusan Teco memberi kepercayaan terhadap Andri berbuah manis. Macan Kemayoran sukses menutup laga tanpa kebobolan. Seperti biasa, Andri melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat gawang Persija aman hingga akhir laga.

Hasil ini tidak membuat Persija beranjak dari papan klasemen. Andritany dkk masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 49 poin. Sementara Gresik sudah dipastikan terdegradasi sebelum laga dimulai. Tim asuhan Hanafi menghuni posisi buncit dengan hanya mengantongi 10 poin.

Comments
Loading...