Alasan Antoine Griezmann Pilih Nomor 17 di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Antoine Griezmann identik dengan nomor 7. Tak heran ketika dia dikabarkan merapat ke Barcelona, sebagian pihak menilai Philippe Coutinho akan tergusur. Pasalnya, kostum nomor 7 miliknya akan diambil sang pemain baru. Namun, itu tak menjadi kenyataan.

Saat diperkenal kepada publik sebagai pemain baru pada Minggu (14/7/2019), Antoine Griezmann tak memakai nomor 7. Pemain timnas Prancis itu memilih nomor 17 yang kosong setelah ditinggal Jeison Murillo. Sebelumnya, nomor itu pernah dipakai dua pemain Prancis yang jeblok di Barcelona, yakni Emmanuel Petit dan Philippe Christanval.

instazu.com

Mengenai pemilihan nomor 17 itu, Antoine Griezmann tak punya alasan khusus. Namun, dia mengaku hal itu merupakan hasil diskusi. “Nomor 7 sudah ada yang pakai. Di keluarga, kami melakukan voting dan memutuskan aku mengambil 17,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Jika ditelusur ke belakang, nomor itu juga tidaklah asing bagi mantan pemain Real Sociedad tersebut. Dia pernah mengenakan nomor itu saat memperkuat timnas U-21 Prancis. Catatan Transfermarkt menunjukkan, dia turun sebagai pemain pengganti dengan nomor tersebut saat melnghadapi timnas U-21 Norwegia pada 12 dan 16 Oktober 2012.

Pemilihan nomor 17 juga memperkuat fanatisme Antoine Griezmann terhadap angka 7. Di level klub, dia selalu memakai nomor dengan unsur angka itu. Pada awal kiprahnya bersama Real Sociedad, dia memakai nomor 27, lalu pindah ke nomor 7. Nomor itu pun terus dipakainya hingga pindah ke Atletico Madrid.

Bersama timnas Prancis, fanatisme itu juga dibawanya. Bedanya, Antoine Griezmann juga beberapa kali mengenakan nomor yang sama sekali tak berunsur angka 7, yakni 11. Dia antara lain sempat mengalah kepada Remi Cabella dan Nabil Fekir. Nomor 11 juga dipakainya saat membela timnas U-19 Prancis pada perhelatan Piala Eropa U-19 2010.

Antoine GriezmannBarcelonaLaLigaLiga SpanyolPhilippe Coutinho