Alasan Arif Putra Wicaksono Pede Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Setelah mengumumkan akan maju sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang, Arif Putra Wicaksono menggelar pertemuan terbuka untuk pertama kalinya. Bertempat di salah satu hotel mewah di Jakarta Selatan, Senin (12/8_ siang, pemilik NineSport INC tersebut memaparkan sejumlah visinya untuk sepak bola ke depan.

Meski lawan yang dihadapi tidak mudah, namun pria kelahiran Jakarta tersebut tetap yakin dengan konsep miliknya. Sejauh ini, ada chairman Brisbane Roar, Rahim Soekasah dan mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen. Pol. Dr Mochamad Iriawan.

Arif menyampaikan, harus ada penyegaran dari segi pengelolaan sepak bola terutama menyangkut federasi. Dengan pengalamannya berurusan dengan klub-klub Eropa, ia yakin bisa memberi terobosan untuk masa depan sepak bola Indonesia.

“Selama ini kita sudah berkutat dengan cara lama yang sebetulnya tidak terlalu membawa perubahan. Ibaratnya, saya punya inovasi supaya kita tidak di tempat yang sama selama bertahun-tahun,” tuturnya dalam presentasinya.

Ini bukan pertama kalinya Arif Putra Wicaksono maju sebagai calon PSSI 1. Sebelumnya, pada 2016 silam dirinya pernah mencoba namun terganjal regulasi. Ketika itu, dirinya dinilai belum punya jam terbang cukup untuk maju sebagai ketum.

“Ketika itu, saya dianggap belum memiliki pengalaman minimal selama lima tahun. Sekarang, dengan perhitungan sejak 2013 saya mendatangkan klub luar negeri, berarti kan sudah enam tahun. Artinya sudah melebihi standar yang ditentukan,” kata Arif melanjutkan.

Arif Putra WicaksonoLiga IndonesiaPSSI