Alasan Khusus Atletico Wajib Finis Kedua Menurut Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dapat dikatakan sudah tidak bisa dibendung lagi dalam persaingan gelar Liga Spanyol musim ini. Kendati demikian, Antoine Griezmann pun berharap agar Atletico Madrid mampu finis di peringkat kedua.

Barcelona harus menunda perayaan juara Liga Spanyol musim 2018-19. Kepastian tersebut disebabkan oleh kemenangan Atletico Madrid atas Valencia, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut, Atletico Madrid menang 3-2 atas Valencia. Alvaro Morata, Antoine Griezmann, dan Angel Correa bergiliran mencetak gol bagi sang tuan rumah. Sementara itu, dua gol sang tamu dilesakkan Kevin Gameiro dan eksekusi penalti Dani Parejo.

antoine griezmann atletico madrid barcelona - Twitter @BarcaTimes
Twitter/@Barcatimes

Setelah pertandingan tersebut, dapat dikatakan peluang terbaik Atletico musim ini hanya finis sebagai runner-up. Walau begitu, Antoine Griezmann tak ingin potensi tersebut lepas dari genggaman.

Ia pun memiliki alasan khusus terkait kaharusan Atletico finis di peringkat kedua.

“Kami masih memiliki sisa pertandingan. Apabila tidak bisa menjadi yang pertama, kami harus finis kedua,” kata Antoine Griezmann dikutip Football5star.com dari Bein Sports.

“Kami ingin sedekat mungkin dengan Barcelona. Dengan begitu, suatu hari nanti kami akan menjadi yang pertama,” ucapnya.

Guna memastikan gelar juara Liga Spanyol ke-26 sepanjang sejarah, Barcelona butuh kemenangan atas Levante di pertandingan berikutnya. Apa pun hasil yang diraih Atletico Madrid atas Real Valladolid, mereka tak akan tertahan untuk meraih trofi juara. Pasalnya, andai menang pun, Los Rojiblancos kalah head to head dalam pertemuan dengan El Barca.

Comments
Loading...