Alasan Azrul Ananda Soal Persebaya Tolak Liga 1 Dilanjutkan Masuk Akal

Football5Star.com, Indonesia – Alasan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, soal timnya tak menolak Liga 1 2020 dilanjutkan masuk akal. Pendapat itu disampaikan oleh pemainnya, Oktafianus Fernando, menyikapi kompetisi yang bakal digelar lagi.

Seperti diketahui, PSSI resmi mengeluarkan SK nomor 53 terkait kelanjutan Liga 1 2020 pada Oktober. Tapi memang, ada empat klub yang menolaknya, yakni Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persik Kediri.

Azrul Ananda dalam laman resmi Persebaya, menyebut kalau PSSI belum memberikan kepastian soal format dan regulasi kompetisi. Melanjutkan Liga 1 di tengah pandemi COVID-19 menurutnya akan sangat riskan.

Hal itu ditanggapi oleh Oktafianus. DIa mengaku sebagai pemain mengikuti saja arahan dari manajemen. Karena memang hal ini menyangkut banyak pihak.

“Saya sudah baca di website sikap beliau (Azrul Ananda) terhadap kelanjutan Liga 1. Kalau saya baca, dan dilihat secara lebih luas, ya memang masuk akal, sangat baik. Tinggal pemain sendiri. Sebagai pemain Persebaya kami mengikuti keputusan manajemen,” kata Oktafianus dikutip dari Emosijiwaku.

“Apalagi kan gini, Surabaya sekarang belum ada perkembangan signifikan, masih bergejolak, kalau berpikir realistis memang jujur masih bahaya. Misal kami latihan di area Surabaya atau Sidoarjo kami juga belum tentu dapat izin. Mungkin nanti ditakutkan ada orang yang nonton, ada kerumunan, dan lain-lain,” sambung dia.

Jawa Timur memang saat ini masih masuk dalam zona merah COVID-10. Tercatat dari data terbaru Gugus Tugas, ada 14.013 kasus dikonfirmasi, 4.892 sembuh, dan 1.020 dinyatakan meninggal dunia.

“Jadi menurut saya pandangan manajemen melalui pak Azrul Ananda sudah mencakup pemikiran secara luas,” tutup dia.

Azrul AnandaLiga 1 2020Persebaya Surabaya