Alasan Bali United dan Persija Tukar Laga Kandang

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta harus memperpanjang agenda tandang mereka hingga pekan ketiga Liga 1 2019. Hal itu terjadi karena faktor keamanan ibu kota yang beberapa hari belakangan pasca insiden di sejumlah titik terkait pemilu.

PT LIB selaku operator pun mengeluarkan surat rekomendasi pertukaran laga kandang pada Jumat (24/5) malam. Isinya meminta Bali United agar mempersiapkan diri sebagai tuan rumah ketika menghadapi Marko Simic dkk pada 31 Mei mendatang.

Menyikapi hal ini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan pihaknya tidak punya pilhan lain. Setelah mempertimbangkan beberapa aspek, ia pun setuju mengubah status pertandingan melawan Bali United menjadi laga tandang.

Persija Jakarta vs Bali United - Liga 1 - baliutd. com
baliutd.com

Saat ini, Macan Kemayoran sedang mempersiapkan diri melawan PSIS Semarang dalam pekan kedua Liga 1 2019. Sebelumnya, Andritany dkk baru saja kembali dari Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera di laga pembuka.

“Melihat kondisi Jakarta beberapa hari belakangan, kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk tidak menggelar pertandingan di sini. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali United akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Dari pihak Bali pun sudah setuju karena kami berkomitmen tidak ingin mengganggu jadwal yang sudah tersusun. Kami punya agenda di Piala Indonesia, jadi semuanya harus tetap berjalan,” katanya melanjutkan.

Manajemen Persija Jakarta sebelumnya sudah memastikan mereka diizinkan menggunakan SUGBK selama kompetisi Liga 1 2019. Lantaran masalah ini, tim ibu kota baru akan bisa menggelar pertandingan kandang melawan Borneo di Piala Indonesia.

Comments
Loading...