Alasan Bayern Munich Pinjamkan Renato Sanches ke Swansea City

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menjelaskan alasan peminjaman Renato Sanches ke Swansea City. Rummenigge menyatakan hal tersebut merupakan keputusan terbaik untuk Sanches.

Bayern menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro untuk memboyong Sanches dari Benfica pada musim panas 2016. Apesnya, Sanches jarang mendapat jatah bermain reguler bersama FC Hollywood sepanjang musim lalu.

Menurut laporan Omnisport, Bayern telah mencapai kesepakatan dengan Swansea terkait transfer Sanches. Gelandang berbakat timnas Portugal itu bakal memperkuat The Swans hingga akhir musim 2017-18.

“Kami ingin Renato Sanches bergabung dengan klub yang membuatnya bisa bermain di level tinggi dan memiliki pelatih yang menginginkan dia,” ujar Rummenigge, seperti dilansir Kicker.

Sanches kalah bersaing dengan sederet gelandang tengah Bayern, seperti Xabi Alonso, Arturo Vidal dan Thiago Alcantara. Pada musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu cuma tampil sebanyak 25 kali dalam berbagai ajang tanpa mampu menyumbangkan gol atau assist.

“Sanches harus terus menerus bermain selama satu tahun dan kami tidak bisa menjamin hal tersebut mengingat kualitas skuat yang ada,” tandasnya.

Bayern kepincut dengan performa Sanches yang turut membantu timnas Portugal merengkuh trofi Euro 2016. Dia terpilih sebagai pemain muda terbaik dalam ajang tim-tim benua biru tersebut.

Sebelum dipinjamkan ke Swansea City, sejumlah klub sempat melirik Sanches. Gelandang Bayern Munich itu dihubungkan dengan AC Milan dan AS Monaco.

Comments
Loading...