Alasan Boateng Rayakan Gol untuk Nouri

Football5Star.com, Indonesia – Debut gemilang dilakoni Kevin-Prince Boateng bersama Eintracht Frankfurt. Sabtu (9/9/2017), dia mencetak gol tunggal kemenangan Die Adler atas sang tuan rumah, Borussia Moenchengladbach. Menariknya, dia mendedikasikan golnya itu untuk Abdelhak Nouri, pemain muda Ajax Amsterdam yang mengalami kerusakan otak parah saat pramusim.

Usai menjebol gawang Die Fohlen yang dikawal Yann Sommer pada menit ke-13, saudara tiri Jerome Boateng itu berlari ke pinggir lapangan sambil memperlihatkan kaus bertulisan 34 Nouri. Kaus itu rupanya memang sengaja dipakai Boateng di balik jersey Frankfurt.

Tentu bukan tanpa alasan mantan penggawa Hertha Berlin itu melakukan hal tersebut. Selepas laga, seperti dikutip Bild, pemain yang akrab disapa Prince itu berujar, “Dia (Nouri) adalah pesepak bola luar biasa. Ini adalah tragedi dan keluarnya harus tahu bahwa aku berdoa untuk dia.”

Lebih jauh, pemain yang juga sempat memperkuat AC Milan tersebut menegaskan, itu bukan satu-satunya bentuk dukungan dan doa bagi Nouri. “Sejak awal, aku sudah bertekad akan memakai kaus ini di sebalik kostumku sepanjang musim.”

Ini sesuatu yang menarik. Pasalnya, Prince tak mengenal langsung Nouri. Dia bahkan tak pernah sekali pun bersua dengan sang pemain muda Ajax tersebut. Sebelumnya, saat masih berstatus penggawa Las Palmas, Prince juga sempat menyampaikan duka mendalam terhadap tragedi yang dialami Nouri pada laga persahabatan antara Ajax dan Werder Bremen pada 8 Juli lalu tersebut.

Comments
Loading...