Alasan Bruno Matos Tetap Ambil Penalti Untuk Persija Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Untuk kedua kalinya secara beruntun, Bruno Matos gagal mengeksekusi penalti untuk Persija Jakarta. Terbaru, pemain asal Brasil tersebut gagal menjebol garang Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2019, Selasa (23/4) sore.

Meski sempat unggul 2-0, Persija Jakarta tak mampu mempertahankan kedudukan. Bahkan, anak asuh Ivan Kolev berbalik tertinggal menjadi 2-3 pada akhir pertandingan. Atas kejadian ini, pelatih tim ibu kota, Ivan Kolev pun buka suara.

Menurutnya, sebelum pertandingan ada dua kandidat penendang ekseskusi penalti. Namun, Ismed Sofyan mempercayakan tugas tersebut kepada Bruno Matos yang terbukti gagal merubah kedudukan.

Persija Jakarta - Piala AFC - @Persija_Jkt
@Persija_Jkt

“Soal penalti, sebelum pertandingan sudah ada pembicaraan. Bruno minta sendiri untuk membuktikan diri bisa keluar dari baying-bayang kegagalan waktu lawan Kalteng. Ismed akhirnya bisa kasih peluang ke dia,” ucap Kolev saat konferensi pers usai pertandingan.

Sebelumnya, Bruno Matos juga melakukan kesalahan serupa yakni saat perempat final Piala Presiden 2019. Saat itu, ia tak mampu menjebol gawang Kalteng Putra saat drama adu penalti di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Kini, Persija hanya bisa memaksimalkan kesempatan yang ada di dua pertandingan sisa. Slot juara grup sudah tak mungkin terkejar karena poin yang dikoleksi Ceres Negros terlampau jauh. Jika ingin mengamankan status runner-up terbaik, setidaknya tim ibu kota harus menang besar di dua pertandingan sisa.

Selanjutnya, Persija Jakarta dijadwalkan bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada Rabu, 1 Mei 2019. Laga terbilang berat karena pada kesempatan pertama di Jakarta, Macan Kemayoran hanya meraih hasil imbang.

Comments
Loading...