Alasan Di Balik Selebrasi Gol Mata Ke Gawang Leicester

Football5star.com, Indonesia – Ada yang unik dari gaya perayaan gol yang dilakukan oleh gelandang Manchester UnitedJuan Mata saat menghadapi Leicester City pada pekan ke-19 Premier League, Sabtu (23/12/2017). Seusai mencetak gol kedua ke gawang The Foxes, ia merayakannya dengan menempelkan kedua telapak tangannya seperti sebuah ucapan salam.

Tak biasanya, eks gelandang Chelsea tersebut merayakan dengan gaya seperti itu. Rupanya, selebrasi unik tersebut untuk memenuhi sebuah janji kepada anak-anak dari Mumbai, India, yang Mata sempat kunjungi di Old Trafford, beberapa waktu lalu.

juan mata dan mumbai (goal.com)
goal.com

“Itu karena ketika anak-anak dari Mumbai. India yang berada dalam sebuah badan amal datang ke Old Trafford untuk mengunjungi saya. Mereka bertanya apakah saya dapat melakukan perayaan semacam ini untuk mereka,” ungkap Mata dikutip dari situs resmi manutd.com, Sabtu (23/12/2017).

Ia tak melakukanya saat mencetak gol pertama. Bukan karena lupa, melainkan menurutnya, Red Devils butuh satu gol lagi untuk menang.

“Untuk gol pertama, saya tidak melakukannya karena kami membutuhkan gol lain. Tapi untuk yang kedua, saya memikirkannya dan gol ini dipersembahkan untuk anak-anak di Mumbai,” imbuhnya.

Sayangnya, dua gol yang diciptakan Mata tak sanggup membuat Man. United menang. Jelang berakhirnya pertandingan, pemain Leicester, Harry Maguire, mencetak gol penyama kedudukan. Satu gol lagi bagi The Foxes diciptakan di awal pertandingan oleh bintang mereka, Jamie Vardy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More