Alasan Erik ten Hag Tak Tertarik Tawaran Klub-Klub Teras Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Ajax telah menjadi idola baru para pencinta bola berkat kiprah apik musim ini. Bukan hanya sukses menggondol dua gelar di Belanda, tim asuhan Erik ten Hag juga menampilkan permainan memukau. Tak heran bila dia pun diminati beberapa klub teras Eropa.

Sejak mampu membawa Matthijs de Ligt dkk. menembus semifinal LIga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, nama Erik ten Hag meroket. Bayern Munich, Barcelona, dan Chelsea dikabarkan tertarik meminangnya. Namun, dia tak berniat meninggalkan Ajax.

ad.nl

“Sungguh sebuah kehormatan dihubung-hubungkan dengan klub-klub seperti Barcelona, Bayern, dan Chelsea. Namun, saya masih terikat kontrak dengan Ajax dan senang berada di sini. Saya tak memiliki masalah sama sekali. Saya bahagia dan merencanakan masa depan saya di sini. Saya tak memikirkan pergi,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Setelah Ajax memastikan gelar juara Eredivisie, Kamis (16/5/2019), pelatih berumur 49 tahun itu mengungkapkan satu alasan khusus. “Saya hanya ingin melatih klub yang memiliki filosofi sesuai dengan saya,” kata dia kepada Fox Sports.

Erik ten Hag akan menghadapi tugas lebih berat pada musim depan. Dia harus melakukan perubahan lumayan besar pada tubuh skuat Ajax. Pasalnya, beberapa pemain tengah dibidik klub-klub besar Eropa. Gelandang Frenkie de Jong malah sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Kapten De Ligt pun sudah berada di pintu keluar.

AFC AjaxBarcelonaBayern MunichEredivisieErik ten HagLiga Belanda