Alasan Ezra Walian Pilih Almere City FC

Football5Star.com, Indonesia – Striker timnas Indonesia di SEA Games 2017, Ezra Walian, telah mendapatkan klub baru untuk musim 2017-18. Dia akan bergabung dengan klub level kedua Liga Belanda, Almere City FC.

Kepastian itu didapat setelah Ezra melakukan penandatanganan prakontrak pada Minggu (27/8/2017). Pihak Almere mengumumkan peresmian transfer tersebut pada Selasa (29/8/2017), seusai laga timnas vs Myanmar pada perebutan perunggu.

“Saya memilih Almere City karena mereka adalah klub yang memberikan pemain muda kesempatan bermain dalam level tinggi,” ucap Ezra seperti dilansir dari rilis kepada media via perwakilannya, Wide Putra.

“Tidak hanya itu. Mereka juga memberikan development yang sangat bagus terhadap skill pemain muda seperti saya setiap harinya,” tuturnya lagi.

Menurut Ezra, Almere punya sejarah bagus dalam pengembangan pemain muda. Salah satunya adalah Vincent Janssen, striker Tottenham Hotspur yang sempat menjadi top skorer bersama AZ Alkmaar pada 2015-16.

“Saya ingin mengikuti langkah Janssen. Jika berlatih keras setiap hari, saya berharap akan mewujudkan impian saya beberapa tahun ke depan,” kata Ezra melanjutkan.

“Saya akan berusaha bermain bagus di Almere dan bisa melanjutkan langkah selanjutnya ke klub yg lebih besar lagi. Saya berterima kasih kepada Almere City FC untuk memberikan kesempatan ini,” tuturnya.

Ezra juga berterima kasih kepada sang agen dan ayahnya, Glenn Walian, yang bisa menyelesaikan urusan kontrak ketika dirinya sedang membela timnas. Dia juga berterima kasih kepada seluruh suporter Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya,” ucap striker berusia 19 tahun itu.

Musim lalu, Ezra Walian bermain untuk Jong Ajax. Tim muda Ajax Amsterdam itu juga berada satu level dengan Almere City FC.

Kontrak Ezra bersama Jong Ajax berakhir pada Juni lalu. Sempat trial di West Ham United, dia akhirnya memilih kembali ke Liga Belanda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More