Manajer Southampton Ungkap Alasan Tolak Bayern


Football5star.com, Indonesia – Manajer Southampton, Ralph Hasenhuettl, mengungkapkan alasannya menolak tawaran untuk menukangi Bayern Munich pada musim 2018-19.

Hasenhuettl sempat menjadi kandidat pengganti Jupp Heynckes pada musim panas lalu. Saat itu, dia menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan di RB Leipzig.

Karier Hasenhuettl meroket setelah membawa Leipzig finis di posisi kedua klasemen akhir Bundesliga 2016-17. Padahal, Die Bullen berstatus klub promosi.

Hasenhuettl yang belum lama ditunjuk sebagai manajer Southampton mengaku tidak menyesal telah mengabaikan Bayern. Pasalnya, dia merasa belum memiliki pengalaman dan prestasi yang cukup untuk menangani klub selevel FC Holywood.

“Saat itu, saya mengatakan dengan sangat yakin bahwa pengalaman saya belum terlalu banyak. Beberapa orang mungkin mengolok penilaian itu,” ujar Hasenhuettl, seperti dilansir TZ.

“Akan tetapi, mereka mungkin berpikir berbeda mengenai hal itu setelah perkembangan beberapa bulan terakhir,” imbuhnya.

“Meraih banyak gelar dalam CV akan sangat membantu Anda untuk bertahan sebagai pelatih Bayern Munich,” tandas Hasenhuettl.

Sesaat setelah mendepak Mark Hughes sebagai pelatih, Southampton menunjuk Ralph Hasenhüttl sebagai pengganti.
Dok. Bavarian Football Works

Sepanjang kariernya, Hasenhuettl hanya pernah menangani klub-klub kecil di Jerman sebelum dipercaya sebagai pelatih Leipzig pada 2016. Dia belum pernah meraih satu pun gelar bergengsi.

Pemikiran pria asal Austria tersebut tidak keliru. Terbukti, Niko Kovac yang minim pengalaman mengalami tantangan berat sebagai pelatih Bayern yang kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga.

Dari 14 pertandingan yang telah dilalui, Arjen Robben dan kolega telah menelan tiga kekalahan. Mereka tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, Borussia Dortmund.

Comments
Loading...