Alasan Mkhitaryan Pilih Pergi dari Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan alasannya memutuskan pergi dari Arsenal dan bergabung dengan AS Roma.

Henrikh Mkhitaryan berganti klub pada bursa transfer musim panas 2019. Ya, pekan lalu ia resmi dipinjamkan Arsenal ke AS Roma selama satu musim.

Proses transfernya yang sempat terkesan mendadak itu sempat memunculkan tanda tanya. Salah satunya bahwa Arsenal sudah tidak membutuhkan jasanya.

Henrikh Mkhitaryan - Arsenal - Liga Europa - hrachoff
Twitter/@hrachoff

Namun, Mkhitaryan mengungkapkan bahwa transfer tersebut murni karena permintaannya sendiri. Ia merasa butuh perubahan sehingga bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Ya, kapten timnas Armenia ini mengalami kesulitan dalam 18 bulan terakhir di Arsenal. Padahal, musim ini ia memiliki peluang untuk banyak bermain di bawah asuhan Unai Emery, setelah selalu tampil dalam tiga laga pertama tim berjulukan The Gunners.

“Keputusan pindah adalah permintaan saya. Saya tidak sering bermain dan memutuskan untuk membuat perubahan,” kata Mkhitaryan seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya tahu di Roma akan mendapatkan lebih banyak kesempatan. Tidak mudah memutuskan untuk pergi dari Arsenal, tetapi sekarang saya di sini dan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri,” ujarnya.

Comments
Loading...