Alasan Hodgson Tak Panggil Baines, Carrick, dan Walcott

Kejutan yang dihadirkan Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, tak cuma dari skuat yang dipanggil, tapi juga yang tidak diajak. Di antaranya, ada tiga nama yang secara mengejutkan tidak dipanggil, yaitu Leighton Baines, Michael Carrick, dan Theo Walcott.

Ketimbang Baines, Hodgson lebih memilih Danny Rose dan Ryan Bertrand untuk mengisi pos bek kiri. Begitu pula di sektor tengah, Hodgson memanggil Eric Dier, Dele Alli, Fabian Delph, Jack Wilshere, Jordan Henderson, hingga Adam Lallana, tapi melupakan Carrick.

Sementara, di sektor penyerang sayap, Walcott kalah bersaing dari winger Newcastle United Andros Townsend dan bintang muda Manchester City Raheem Sterling. Terkait putusan itu, Hodgson sudah menyiapkan alasan.

“Leighton Baines tidak bermain untuk kami selama lebih dari setahun, tapi Danny Rose dan Ryan Bertrand telah mengisi posisinya. Michael Carrick telah bermain secara teratur untuk kami, tapi bermasalah dengan cedera,” bilang Hodgson kepada BBC.

“Saya berbicara dengan mereka (Carrick dan Baines) dan Theo Walcott, tetapi Anda harus membuat keputusan. Itu percakapan sulit, tetapi Anda harus melakukannya sebagai pelatih,” imbuhnya.

Pemanggilan Townsend memang cukup mengejutkan mengingat sang pemain hanya membela Newcastle, klub yang sudah pasti terdegradasi. Sementara, Walcott sudah sembuh dari cedera bersama Arsenal. Hodgson dianggap menerapkan standar ganda kala tak memanggil Walcott, tapi tidak dengan Henderson dan Wilshere yang juga baru sembuh.

“Walcott dan Andros Townsend tidak memiliki karakter yang sama. Townsend tidak beruntung kehilangan tempatnya di skuat, tapi karena telah pergi ke Newcastle dia bermain dengan sangat baik. Sementara, Walcott belum memiliki permainan reguler di Arsenal,” jelas Hodgson.

Selain Baines, Carrick, dan Walcott, sejatinya masih ada beberapa nama lain yang tampil baik di klub tapi tidak dipanggil ke timnas. Sebut saja Mark Noble, Michael Antonio, dan Andy Carroll, dari skuat West Ham United.

Comments
Loading...