Alasan Ibrahimovic Mau Potong Gaji di Galaxy

Football5star.com, Indonesia – Mino Raiola mengungkap bahwa kliennya, Zlatan Ibrahimovic, mau potong gaji sampai 95 persen di LA Galaxy karena sudah kaya raya dan menerima banyak pemasukan dari luar sepak bola.

“Ibrahimovic adalah yang terpintar dari semua pemain saya, dan yang terkaya. Uangnya bisa mencapai 1 miliar pound sterling. Dia sangat cerdas dan aktif di pasar uang. Saya hanya harus mengatakan sesuatu padanya sekali,” kata Raiola kepada Quote.

Getty Images

Ibrahimovic sebelumnya sepakat mengakhiri lebih dini kontraknya dengan Manchester United. Seharusnya kontraknya tuntas pada Juni nanti. Pemain 36 tahun ini lantas memutuskan hijrah ke LA Galaxy. Di sana, Ibrahimovic menerima pemotongan gaji yang amat besar.

Tak tanggung-tanggung, gajinya turun hingga 95 persen. Sebelumnya di Old Trafford, gaji Ibra adalah 21,8 juta euro per musim, sementara kini bayarannya per musim hanya 1,2 juta euro saja.

Menurut Raiola, Ibrahimovic punya insting hebat dalam berinvestasi di luar sepak bola. Itulah sebabnya pemain asal Swedia itu tak membutuhkan uang lagi.

“Ibra investasi dalam game, start-up dan berlian. Dia sudah menjual saham besar kepada hedge fund yang tidak diketahui siapa pun. Dia mendapatkan uang jauh lebih banyak di sana, jadi dia berani ke Galaxy. Ketika saya melakukan kesepakatan untuknya, dia bercanda: ‘Kamu akan mencuri banyak uang dari saya lagi, bukan?'”

“Jawaban saya kepadanya selalu sama. ‘Pertama, saya membuat Anda kaya, saya tidak bisa mencuri dari orang miskin”,” ucap Raiola.

LA GalaxyMino RaiolaZlatan Ibrahimovic