Alasan Indra Sjafri Terapkan Ujian Psikotes pada Pemain

Football5star.com, Indonesia – Ada yang baru dalam pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia kali ini. Mereka diwajibkan untuk mengikuti ujian psikotes yang sudah disiapkan tim pelatih dan PSSI. Indra Sjafri memiliki pandangan sendiri terkait metode baru ini.

Sang pelatih ternyata menginginkan pemain yang ia punya tidak hanya piawai dalam mengolah si kulit bundar. Untuk itu ia ingin mengetahui segala informasi tentang para pemain secara utuh, baik riwayat kesehatannya maupun kondisi psikologisnya.

Untuk diketahui, psikotes bagi para pemain sudah dilakukan tim pelatih pada Rabu (9/1/2019) malam. Tapi Indra belum mendapat hasil lengkap dari uji psikotes tersebut.

@PSSI

“Psikotes untuk pemain sudah dilakukan tadi malam. Tes kesehatan juga sudah.  Kami tim pelatih pun sudah punya gambaran soal kesehatan mereka. Saya mau dapat informasi yang lengkap soal pemain saya,” kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Setelah itu, mantan pelatih Bali United ini akan menerapkan simulasi pertandingan pada Sabtu mendatang. Nantinya, dari hasil tersebut, termasuk psikotes yang dilakukan ia akan memutuskan siapa yang harus terdegradasi dan bertahan di skuatnya.

“Kami tinggal tunggu hasil psikotesnya. Kemudian akan kami pantau pada simulasi pertandingan terakhir nanti dan malamnya baru akan diputuskan siapa yang terdegradasi dan bertahan bersama tim,” ia menambahkan. Untuk diketahui, seleksi tahap pertama Timnas U-22 Indonesia akan berakhir pada Sabtu (12/1/2019) mendatang.

Comments
Loading...