Alasan Jese Enggan Merayakan Gol Ke Gawang Las Palmas

Real Madrid memetik tiga poin sesudah mengalahkan Las Palmas pada pekan kesepuluh Divisi Primera, Sabtu (31/10). Striker Jese Rodriguez menyumbang satu gol dari kemenangan 3-1 Madrid atas tamunya itu. Namun, Jese enggan merayakannya.

Madrid mencetak dua gol pertama melalui Isco pada menit keempat dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-14. Jese yang membuat gol ketiga Los Blancos pada menit ke-43. Sesudah menciptakan gol, Jese tidak merayakan. Dia justru memilih untuk menggengam tangannya.

Jese tidak mau merayakan gol karena berasal dari Las Palmas. Dia dibesarkan di sana tepatnya di Gran Canaria. Diam-diam Jese menyimpan hati untuk klub kampung kelahirannya itu. Dia dikenal selalu mengikuti perkembangan Las Palmas dan ikut merayakan ketika promosi ke Divisi Primera.

Tindakan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Jese. Saat bermain bersama Real Madrid Castilla, Jese ternyata juga pernah mencetak gol ke gawang Las Palmas. Sama seperti sekarang, Jese tidak mau merayakan golnya. Dia memilih melipat tangan dengan gerakan menyembah sebagai permintaan maaf atas Las Palmas.

Belakangan Jese mulai mendapat tempat di tim utama Madrid. Hal itu tidak lepas dari cedera yang menimpa rekan-rekan setimnya, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan James Rodriguez.

Pada musim ini, Jese sudah bermain enam kali di Divisi Primera dan satu kali di Liga Champions. Selama itu, dia menghiasinya dengan dua gol di Divisi Primera. Salah satunya adalah gol ke gawang Las Palmas yang tidak dirayakannya.