Alasan Juergen Klopp Datangkan Kiper Cadangan West Ham

Football5star.com, Indonesia – Liverpool resmi mendapatkan Adrian dari West Ham United untuk menggantikan posisi Simon Mignolet. Bagi Juergen Klopp, transfer ini penting dilakukan timnya.

Setelah hengkangnya Simon Mignolet ke klub Belgia, Club Brugge, Liverpool hanya menyisakan Alisson Becker saja di posisi penjaga gawang. Maka dari itu mereka butuh kiper baru untuk menjadi pelapis Alisson.

Walau Adrian hanya berstatus sebagai kiper kedua, Juergen Klopp memastikan ia tidak memilih sembarang pemain. Menurutnya, pengalaman yang dimiliki kiper Spanyol itu sangat penting untuk Liverpool.

liverpool-adrian
@LFC

“Saya pikir ini adalah solusi yang sempurna untuk kami sekarang. Kami mendatangkan pemain yang punya banyak pengalaman di Inggris. Bersama Alisson dan Mignolet, saya merasa seperti memiliki dua kiper utama dan itu saya rasakan juga dengan Adrian. Ini transfer penting kami,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Senin (5/8/2019).

“Dia adalah kiper yang sangat mengenal Premier League, seorang yang sudah bermain dalam banyak tekanan dan dia membuktikan bisa melalui itu semua,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa Mignolet dengan mantan kiper West Ham United itu punya banyak kesamaan.

“Mereka berdua kiper yang sangat bagus. Simon seorang profesional yang luar biasa dan berkontribusi besar untuk klub ini, bahkan ketika dirinya tidak bermain. Begitu pula dengan Adrian yang punya kualitas pribadi yang sesuai dengan kebutuhan tim,” tutup Juergen Klopp.

Comments
Loading...