Alasan Juergen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool bukan tanpa alasan. Baginya, hal itu adalah wujud dari pernyataan niat untuk terus memberikan kontribusi.

Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool, Jumat (13/12/2019). Ikatan baru tersebut berdurasi selama empat tahun setengah. Kontrak baru itu akan membuatnya tetap bersama klub yang bermarkas di Stadion Anfield hingga 2024.

Terkait ikatan baru tersebut, Klopp pun mengungkapkan alasan menerima dan memberikan tanda tangan serta komitmennya di Liverpool.

Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool

“Buat saya, perpanjangan kontrak ini adalah sebuah pernyataan niat. Niat yang dibangun di atas pengetahuan saya tentang apa yang sudah kami capai sejauh ini. Juga soal apa yang masih harus kami capai,” kata Klopp dikutip Football5star.com dari situs resmi Liverpool.

“Saya melihat perkembangan klub kerja kolaboratif terus terjadi. Saya pun merasa perlu terus memberikan kontribusi,” ujarnya.

“Orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan. Tolak ukur tersebut menang yang terbaik, tetapi bukan satu-satunya faktor. Saya melihat ada komitmen dari klub di semua aspek,” tuturnya.

Klopp merupakan pelatih yang sudah menangani Liverpool sejak 2015. Dalam kontrak sebelumnya, masa baktinya akan berakhir pada 2022. Kontrak baru ini membuat ia dipastikan bertahan dua tahun lebih lama.

Bersama Klopp, The Reds sejauh musim ini masih memiliki peluang bagus untuk bisa memenangi gelar. Mereka masih tergolong superior di semua ajang yang diikuti musim ini.

Ya, langkah Sadio Mane cs saat ini sudah sampai di babak 16 besar Liga Champions. Mereka juga berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan belum tersentuh kekalahan.

Comments
Loading...