Alasan Jurgen Klopp Cadangkan Firmino dan Alexander-Arnold

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap alasan mencadangkan Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold saat melawan Barcelona di Camp Nou. Menurut dia, kondisi Firmino masih meragukan, sementara Alexander-Arnold butuh istirahat.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Gol tuan rumah dilesakkan Luis Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Dalam laga itu, Jurgen Klopp memainkan empat gelandang sekaligus, sehingga tidak ada tempat bagi Firmino di lini depan. Adapun posisi Alexander-Arnold ditempati Joe Gomez yang baru pulih dari cedera.

Juergen Klopp - Liverpool - Barcelona - BBC
Getty Images

“Begitulah jika jadwal sangat padat. Firmino ingin bermain dan departemen medis mengatakan kepada saya ‘Ya, dia bisa main’ tetapi kemudian Anda harus memastikan. Saya tidak yakin apakah 90 menit atau apa pun. Jadi, dia tidak harus jadi starter,” kata Klopp di Soccerway.

“Itu sama untuk Alexander-Arnold. Sudah jelas kapan Joe Gomez akan tersedia lagi dan saya pikir hari ini sangat masuk akal dalam posisi itu. Bagi Alexander-Arnold itu bagus, dia bisa menyegarkan diri sedikit, ada permainan penting yang akan datang.”

“Tetapi hal pertama yang kami ingin lakukan adalah susunan pemain yang bagus untuk malam ini dan itulah yang kami coba pastikan,” Jurgen Klopp menambahkan.

Akibat kekalahan itu, Liverpool butuh kemenangan dengan selisih empat gol di leg kedua untuk membalikkan keadaan.

Comments
Loading...