Alasan Klopp Cadangkan Roberto Firmino

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap alasan memilih Divock Origi daripada Roberto Firmino jadi starter saat melawan Porto. Apa kata Klopp?

Dalam laga itu, Roberto Firmino mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Ia baru masuk menggantikan Origi di awal babak kedua.

Roberto Firmino liverpool

“Roberto Firmino sama sekali tidak memiliki masalah kebugaran, tapi kami memilih mulai dengan Origi. Kemudian karena kami bertahan sebagai unit di baris pertama tidak terlalu bagus, kami harus mengubahnya di babak kedua. Tidak masalah, itu bukan tentang Origi,” kata Klopp di Soccerway.

“Origi dalam latihan, dia dalam kondisi luar biasa dan menunjukkan itu sepanjang waktu. Bagaimana permainan berjalan kurang menguntungkan baginya, tetapi begitulah adanya. Dia tidak memiliki masalah,” Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri menang 4-1 atas Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Red dilesakkan Sadio Mane (26′), Mohamed Salah (65′), Firmino (77′) dan Virgil van Dijk (84′). Sementara gol Porto dicetak Eder Militao (69′).

Dengan hasil ini, Liverpool unggul agregat 6-1 dan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Di babak itu, The Reds bakal menghadapi Barcelona.

Comments
Loading...