Alasan Klopp Enggan Bersalaman Dengan Pulis

Hasil seri yang hanya didapat Liverpool ketika menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-16 Premier League ternyata membuat manajer Juergen Klopp gerah. Hal itu sampai membuatnya enggan bersalaman dengan manajer West Brom, Tony Pulis, usai pertandingan.

Padahal, sudah menjadi kebiasaan di Premier League bahwa seluruh tim akan saling bersalaman usai laga. Namun, setelah pertandingan The Reds versus The Baggies berakhir, Klopp menolak berjabat tangan Pulis. Klopp kemudian malah memilih merayakan hasil pertandingan bersama anak didiknya.

Menurut Klopp, hal itu dilakukannya karena dirinya masih “panas” akibat terbawa suasana pertandingan. Dia berkata, “Kami (dia dan Pulis, Red.) beberapa kali adu mulit selama laga. Terkadang butuh beberapa menit untuk mendinginkan suasana. Biasanya saya selalu berjabat tangan. Laga ini bukan pertandingan persahabatan.”

Klopp menampik dugaan bahwa keengganan berjabat tangan dengan Pulis diakibatkan pemainnya Dejan Lovren dicederai pemain West Brom Craig Gardner.

“Dia (Gardner, Red.) memainkan bola sepersekian detik sebelum menerjang Dejan. Jika dia tidak mengolah bola, kita tidak perlu membicarakan hal ini,” ujar Klopp. “Kami berharap cederanya tidak serius. Kami harus menunggu hasil pemindaian. Saya sudah berbicara dengannya dan dia berkata kondisinya tidak terlalu buruk.”

Akibat hasil seri ini, Liverpool tertahan di peringkat kesembilan. Mereka mengoleksi 24 poin. Sementara itu, West Brom berada di posisi ke-13 dengan jumlah poin 20.

Comments
Loading...