Alasan Konyol di Balik Hukuman Berat Andre Onana

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang andalan Ajax, Andre Onana, dianggap telah menyalahi aturan doping UEFA karena salah meminum obat. Hal ini disampaikan oleh General Manager Ajax, Edwin van der Sar.

Seperti yang diketahui, UEFA memberi Onana hukuman skorsing selama 12 bulan pada Jumat (5/2) lalu. Hukuman ini diberikan karena Onana dianggap telah melakukan doping.

UEFA melakukan tes doping di arena latihan kami pada Oktober lalu. Malam sebelum kedatangan UEFA, Andre Onana merasa tak enak badan dan mengonsumsi obat untuk mengatasi sakit kepalanya,” ujar Edwin van der Sar dikutip football5star dari laman resmi Ajax.

Nizh Telegram

“Sayangnya, dia salah mengambil obat. Onana mengambil obat yang biasa dikonsumsi istrinya. Onana mengonsumsi obat penurun berat badan yang biasa dikonsumsi setelah proses kehamilan,” sambung Van der Sar.

Lebih lanjut, Van der Sar juga mengatakan UEFA telah memberikan hukuman yang terlalu berat kepada Onana. Pria berumur 50 tahun itu yakin Onana tidak melakukan kesalahan ini secara sengaja.

“Hukuman UEFA sangatlah berat. Karena, Onana merupakan penjaga gawang utama kami dan timnas Kamerun. Kami percaya Onana tidak melakukan kesalahan ini secara sengaja.”

“Kami sangat kaget ketika mendengar hukuman yang diberikan UEFA. Kami tidak setuju dengan hukuman berat yang harus diterima Onana. Kami dan Onana akan langsung mengajukan banding,” tandas Van der Sar.

AjaxAjax AmsterdamAndre OnanaUEFA