Alasan Leicester City Lepas Okazaki

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkap alasan timnya melepas Shinji Okazaki. Menurut dia, pemain asal Jepang itu ingin mencoba petualangan baru di liga lain.

Okazaki yang sudah berusia 33 tahun memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Leicester City. Hal ini membuat fans The Foxes kecewa karena Okazaki adalah salah satu favorit publik King Power Stadium.

“Kami menghormati keinginan Okazaki dan pada tahap kariernya, dia berusia 33 tahun dan telah menjadi pelayan yang luar biasa di sini. Dia terkenal di dunia sekarang karena ceritanya dengan Leicester City, tetapi dia ingin kembali bermain sebagai striker dan memiliki kesempatan itu,” kata Rodgers kepada LeicestershireLive.

“Okazaki berada di tahap akhir kariernya. Dari luar mengawasinya Anda bisa melihat kejujurannya, tipe pemainnya dan kualitas yang dimilikinya, tetapi sebenarnya hanya ketika Anda bekerja dengannya setiap hari Anda tahu bahwa ia adalah bintang.”

BBC

“Okazaki selalu siap ketika Anda membutuhkannya. Sebagai seorang striker, Anda dinilai berdasarkan gol Anda dalam permainan Anda. Di sini ia bermain lebih sebagai gelandang serang, di mana ia bisa menghubungkan permainan antara lini tengah dan Jamie Vardy.”

“Dia juga sangat pintar dalam hal menekan lawan. Namun, ia melihat kekuatan dan posisinya sebagai striker dan sayangnya di sini kesempatan itu akan terbatas, tetapi saya juga berpikir ia ingin mencoba di negara lain.”

“Saya yakin ke mana pun Okazaki pergi dia akan sukses besar. Saya tidak tahu di mana dan saya pikir dia belum tahu. Dia merasa ini mungkin saatnya untuk pindah tetapi kontribusinya tidak akan pernah dilupakan,” Rodgers menambahkan.

Comments
Loading...