Alasan Mancini Panggil Lebih Banyak Pemain dari Biasanya

Football5star.com, Indonesia – Jelang dua pertandingan Nations League yang akan berlangsung pekan depan, timnas Italia kedatangan 37 pemain. Roberto Mancini punya alasan kuat memanggil pemain sebanyak itu.

Semasa Roberto Mancini melatih Italia dia tidak pernah memanggil pemain sebanyak ini. Tapi kali ini situasinya sedikit berbeda. Ia ingin melihat kondisi seluruh pemain setelah mereka menyelesaikan kompetisi yang cukup padat.

“Saya memanggil lebih banyak pemain dari biasanya kali ini karena kami tidak mengetahui kondisi dari mereka, sementara kami juga bisa mengevaluasi pemain lain menjelang pertandingan Oktober dan November,” kata Mancini seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Minggu (30/8/2020).

Roberto Mancini Italia akan Lebih Berpengalaman di Euro Tahun Depan
rusfootball

“Tidak diragukan lagi kami harus mempertimbangkan tingkat kebugaran fisik saat memilih pemain. Saya masih harus berpikir pemain berkualitas bisa memberikan kontribusinya bahkan tanpa bermain 90 menit, jadi kita lihat saja,” pungkasnya.

Kendati banyak pemain yang dipanggil, mantan pelatih Manchester City tidak memanggil Marco Verratti yang masih mendapat jatah libur usai membawa Paris Saint-Germain ke final Liga Champions. Sedangkan Jorginho baru akan bergabung Senin besok usai menjalani isolasi mandiri.

“Kami kehilangan pemain penting seperti Marco Verratti pada laga melawan Bosnia. Sedangkan Jorginho baru akan tiba besok, tapi kami belum yakin bagaimana kondisinya,” ia menambahkan.

Yang menjadi perhatian pada skuat Italia kali ini adalah banyaknya striker yang dipanggil. Tidak main-main, pelatih yang akrab disapa Mancio memanggil lima striker sekaligus.

“Di lini serang kami punya banyak opsi untuk dipilih. Ada Ciro Immobile, Andrea Belotti, Francesco Caputo, Kevin Lasagna, dan Moise Kean,” tutup Roberto Mancini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More