Alasan Mesut Oezil Enggan Hengkang ke Klub Cina

Football5star, Indonesia – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengaku mendapat tawaran menggiurkan untuk melanjutkan karier di Cina. Namun ia menolak tawaran tersebut karena uang tidak memegang peranan penting dalam karier sepak bolanya.

Berkembangnya sepak bola di Cina didukung karena adanya kekuatan finansial yang berasal negara tersebut. Klub-klub di Cina tidak gentar untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan pemain bintang kelas dunia.

Namun tawaran menggiurkan tidak berlaku bagi Ozil yang tetap menganggap sepak bola di Eropa lebih bergengsi. Oezil mengaku kalau ia sempat mendapat tawaran gaji sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,72 triliun) setelah pajak, untuk bermain di sebuah klub Cinadengan kontrak selama lima tahun.

Tawaran tersebut pun ditolak hanya dalam waktu tiga menit oleh sang pemain.

“Uang tidak pernah memegang kendali atas saya di dunia sepak bola. Saya bermain sepak bola karena mencintainya. Tawaran dari China sangat menggiurkan, namun seperti yang saya bilang, uang bukan segalanya.”

“Saya ingin memenangi gelar bergengsi dan saya memiliki target untuk meraih prestasi. Hal tersebut lebih penting dari uang. Saya tidak pernah berpikir untuk melanjutkan karier di China,” ujar Oezil.

Saat ini, Oezil masih berada dalam polemik seputar kontraknya bersama Arsenal. Kabarnya, sang pemain meminta bayaran sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,17 triliun) per pekan dalam kontrak barunya.

ArsenalLiga CinaMesut Oezil